Diposting Pada: Senin, 27 Mei 2024
Inovasi Asesmen Sumatif Berbasis Android di MTsN 2 Bungo


Inovasi Asesmen Sumatif Berbasis Android di MTsN 2 BungoPada hari Senin, 27 Mei 2024, MTsN 2 Bungo memulai Asesmen Sumatif Akhir Semester Genap dengan pendekatan revolusioner berbasis Android. Inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan interaktifitas dalam proses evaluasi siswa.

Siswa-siswi di MTsN 2 Bungo dihadapkan pada platform yang memungkinkan mereka untuk mengakses dan menyelesaikan tes secara online melalui perangkat Android mereka. Dengan adanya platform ini, siswa dapat dengan mudah mengakses soal-soal dan memberikan jawaban dengan cepat.

"Ini adalah langkah besar bagi kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan," kata Kepala madrasah MTsN 2 Bungo,"Dengan memanfaatkan teknologi, kami berharap dapat memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih baik dan mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan di era digital."

Sistem ini juga memberikan keuntungan bagi para pengajar dengan kemampuan untuk melacak dan menganalisis hasil ujian secara real-time. Hal ini memungkinkan mereka untuk memberikan umpan balik yang lebih cepat dan mendalam kepada siswa.

Meskipun merupakan langkah baru, respons awal dari siswa-siswa sangat positif. Mereka merasa lebih nyaman dan terbiasa dengan penggunaan teknologi dalam proses pembelajaran.

Asesmen Sumatif Akhir Semester Genap Berbasis Android di MTsN 2 Bungo tidak hanya menjadi titik awal dalam memanfaatkan teknologi untuk pendidikan yang lebih baik, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan hasil yang memuaskan (Ey)

 


16x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MTsN 2 Bungo mengadakan PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu) 522x dibaca
  2. PENILAIAN KINERJA KEPALA MADRASAH ( PKKM) TAHUN 2021/2022 299x dibaca
  3. Kemeriahan Pawai Kebangsaan Kabupaten Muara Bungo 359x dibaca
  4. Kunjungan langsung kepala kantor kemenag 171x dibaca
  5. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 103x dibaca

Halaman ini diakses pada 19-06-2024 04:45:32 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.175.140
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved